Epidemiologi Penyakit Tidak Menular (alihjenis)

Mata kuliah ini merupakan mata kuliah kompetensi dasar kesehatan masyarakat meliputi konsep tentang epidemiologi penyakit tidak menular , penyakit yang diakibatkan oleh pencemaran lingkungan dan penyakit degeneratif yang masih menjadi fokus utama penanganan penyakit, terutama penyakit tidak menular di Indonesia

Biostatistik Deskriptif B

Biostatistik Deskriptif adalah matakuliah yang mempelajari dan  memahami konsep dalam statistik deskriptif, probabilitas dan estimasi parameter statsitik.

      

Menejemen Data D

Menejemen data adalah mata kuliah untuk mempelajari dan melatih ketrampilan mahasiswa untuk melakukan perancangan instrumen atau kuesioner, editing, koding dan cleaning data, entri data menggunakan software EpiData, ekspor EpiData ke program yang lain, transformasi data serta menilai kualitas data dengan menggunakan alat bantu computer (distribusi frekwensi, cross tabulasi,) serta dilengkapi analisis data.

Menejemen Data F

Menejemen Data adalah mata kuliah yang mempelajari dan melatih ketrampilan mahasiswa  untuk melakukan perancangan instrumen atau kuesioner, editing, koding dan cleaning data, entri data menggunakan software EpiData, ekspor EpiData ke program yang lain, transformasi data serta menilai kualitas data dengan menggunakan alat bantu computer (distribusi frekwensi, cross tabulasi,) serta dilengkapi analisis data.

Kewirausahaan

Merupakan matakuliah institusional. Dengan mengikuti mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mampu untuk menjelaskan tentang konsep-konsep kewirausahaan dalam berbagai perspektif.
Selain itu, mahasiswa diharapkan mampu untuk mempraktikan pengetahuan tentang kewirausahaan tersebut dalam praktik, bisa praktik bisnis atau hidup sehari-hari

qh
Sistem Informasi Kesehatan
Penyelenggaraan praktikum SIK akan diselenggarakan disini
Analisis Data Epidemiologi

Analisis Data Epidemiologi adalah matakuliah yang mempelajari tentang pengumpulan data, analisis sampai dengan penyajian data epidemiologi. 

Mata kuliah ini merupakan matakuliah Wajib peminatan Epidemiologi. 

Matakuliah ini merupakan matakuliah dengan 3 sks dengan skema teori dan praktik. Praktik dillakukan mahasiswa secara mandiri.