Manajemen Pengawasan Makanan

Kuliah Manajemen Pengawasan Makanan pada e learning ini dilakukan sebelum UTS sebanyak 7x pertemuan

Epidemiologi_S2 Kesmas UAD

Selamat datang di mata kuliah Epidemiologi S2 Kesmas UAD

Media dan Komunikasi Kesehatan

Mata kuliah ini bertujuan agar mahasiswa mampu mengembangkan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi intervensi komunikasi kesehatan yang efektif. Materi pembelajaran meliputi pengertian komunikas dan komunikasi kesehatan, teknologi komunikasi, media, eHealth, kampanye dan intervensi program, serta Global Health Communication.

S2 Penulisan Ilmiah

Mata Kuliah Penulisan Ilmiah

Pengendalian Lingkungan dan Vektor

Memahami tentang  pengendalian pencemaran air, sampah, tanah, udara, radiasi,  kebisingan dan kecelakaan

Epidemiologi Lingkungan S2

Selamat datang di mata kuliah Epidemilogi lingkungan Magister Kesehatan Masyarakat UAD

Surveilans Kesehatan Lingkungan

Mata kuliah ini memberikan kompetensi pencegahan terjadinya berbagai masalah kesehatan, profesi kesehatan masyarakat dituntut dapat meramalkan, mengkaji, dan menganalisis masalah kesehatan di masa yang akan datang dengan memanfaatkan data kesehatan. Data kesehatan ini dapat digunakan untuk menggambarkan dan memonitor masalah kesehatan; menentukan prioritas masalah kesehatan; dan membantu pembuatan program dan intervensi kesehatan. Oleh karena itu, ilmu tentang pengkajian, analisis, dan interpretasi berbagai masalah kesehatan (data kesehatan) menurut orang, tempat, dan waktu perlu diberikan kepada calon profesi kesehatan masyarakat. Semua ilmu tersebut terangkum dalam mata kuliah Surveilans Kesehatan Masyarakat

Manajemen Kebijakan Pengelolaan Lingkungan

Kompetensi yang diharapkan adalah setelah mengikuti mata kuliah  ini mahasiswa diharapkan mampu mengetahui, memahami, menjelaskan, dan mengimplementasikan kajian kebijakan dan manajemen lingkungan. Kajian ini dikemas dalam konsep integrasi ilmu kesehatan  masyarakat sebagai upaya mitigasi isu-isu masa depan dan ancaman serius dalam pengelolaan lingkungan untuk pembangunan berkelanjutan bidang kesehatan lingkungan.

MANAJEMEN PENYAKIT BERBASIS WILAYAH

Mata kuliah ini memberikan kompetensi tentang masalah kesehatan yang berbasiskan wilayah dan metode untuk mengendalikannya. Mahasiswa diharapkan mampu berpikir holistik sebagai kunci dalam menyelesaikan permasahan kesehatan di semua lini wilayah.