Instructional ( Edc.)  Technology Kelas B

Mata kuliah Instructional Technology in ELT membahas tentang penggunaan Teknologi Informasi (IT) untuk pengajaran Bahasa Inggris (ELT). Mata kuliah ini bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa agar memahami serta memiliki ilmu dan ketrampilan dalam menggunakan IT. Ruang lingkup materi perkuliahan meliputi sejarah penggunaan IT untuk pengajaran ELT, jenis-jenis media untuk ELT, konsep dasar penerapan IT untuk ELT, perencanaan, perancangan proto-tipe modul, penerapan, dan evaluasi media. Perencanaan dibuat dengan software Storyboard dan perancangan materi pelajaran dengan menggunakan Dreamweaver, ToolBook, HotPotatoes, Chamtasia, atau Macromedia Flash. Perkuliahan ini dilakukan melalui moda blended learning dan menggunakan pendekatan project-based learning dimana mahasiswa akan belajar teori dan praktek membuat  modul digital. Perkuliahan dengan teknik pembelajaran kerjasama (Student Teams Achievement Devision)  melalui presentasi kelompok, diskusi kelompok, FGD, kerja kelompok, diskusi on-line (ODF) dan praktek pembuatan bahan ajar berbasis IT. Penilaian dilakukan secara on-going selama proses pembelajaran. Nilai akhir diambil dari rata-rata nilai tugas kelompok dan  nilai project akhir berupa modul pembelajaran Bahasa Inggris dalam bentuk digital yang siap diajukan untuk perolehan HAKI.

Instructional Technology and ELT A

Mata kuliah Instructional Technology in ELT membahas tentang penggunaan Teknologi Informasi (IT) untuk pengajaran Bahasa Inggris (ELT). Mata kuliah ini bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa agar memahami serta memiliki ilmu dan ketrampilan dalam menggunakan IT. Ruang lingkup materi perkuliahan meliputi sejarah penggunaan IT untuk pengajaran ELT, jenis-jenis media  untuk ELT, konsep dasar penerapan IT untuk ELT, perencanaan, perancangan proto-tipe modul, penerapan, dan evaluasi media. Perencanaan dibuat dengan software Storyboard dan perancangan materi pelajaran dengan menggunakan Dreamweaver, ToolBook, HotPotatoe, Chamtasia, atau Macromedia Flash. Perkuliahan ini dilakukan melalui moda blended learning dan menggunakan pendekatan project-based learning dimana mahasiswa akan belajar teori dan praktek membuat  modul digital. Perkuliahan dengan teknik pembelajaran kerjasama (Student Teams Achievement Devision)  melalui presentasi kelompok, diskusi kelompok, FGD, kerja kelompok, diskusi on-line (ODF) dan praktek pembuatan bahan ajar berbasis IT. Penilaian dilakukan secara on-going selama proses pembelajaran. Nilai akhir diambil dari rata-rata nilai tugas kelompok dan  nilai project akhir berupa modul pembelajaran Bahasa Inggris dalam bentuk digital yang siap diajukan untuk perolehan HAKI.