Magiter Pendidikan Matematika menyelenggarakan perkuliahan online dengan tujuan untuk meningkatkan akses masyarakat dan peserta didik pada pendidikan yang berkualitas.

Perkuliahan ini dapat dilakukan dalam beberapa mode, baik dalam bentuk mingguan atau topik. Selain juga dapat dalam strategi pembelajaran fuul e-learning atau blended learning.

Dalam tahun-tahun belakangan ini telah terjadi pergeseran paradigma dalam pembelajaran ke arah paradigma konstruktivisme. Menurut pandangan ini bahwa pengetahuan tidak begitu saja bisa ditransfer oleh guru ke pikiran siswa, tetapi pengetahuan tersebut dikonstruksi di dalam pikiran siswa itu sendiri. Guru bukanlah satu-satunya sumber belajar bagi siswa (teacher centered), tetapi yang lebih diharapkan adalah bahwa pembelajaran berpusat pada siswa (student centered). Dalam kondisi seperti ini, guru atau pengajar lebih banyak berfungsi sebagai fasilitator pembelajaran. Jadi, siswa atau pebelajar sebaiknya secara aktif berinteraksi dengan sumber belajar, berupa lingkungan.

Kuliah ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan memproduksi media pembelajaran berbasis IT